Sabtu, 12 September 2015

Belajar Masak

Hidup itu adalah selalu berusaha menjadi orang yang lebih baik dari hari kehari. Mempelajari hal baru yang bermanfaat dan selalu berbuat baik terhadap sesama.

Wanita, sejatinya harus bisa masak, itulah ceramah yang selalu disampaikan orang tua, akan memalukan jika seorang wanita tidak bisa masak. Itulah anggapan  umum terhadap wanita dan kemampuan memasak di kampung halaman saya sendiri.. Bahkan konon katanya dari cerita penduduk kampung, sempat terjadi perceraian dalam sebuah rumah tangga karena sang istri tidak bisa masak..

Sebentar lagi saya akan pindah ke tempat yang baru, dan mulai untuk menata kehidupan. Belajar masak akan menjadi salah satu program wajib yang harus di wujudkan sesampainya disana. Jika ada niat, kemamuan dan usaha gak ada yang gak mungkin. Belajar memasak dari yang sederhana dan secara bertahap akan tetap belajar sampai akhirnya bisa menciptakan menu sendiri. Media yang digunakan untuk belajar sangat banyak sekali seperti media cetak, televisi dan online. Jadi tidak ada alasan untuk memghentikan proses belajar karena tidak ada guru. Guru bisa datang dari mana saja, bisa teman, keluarga, tetangga dsb..

Perjalanan belajar memasak ini akan saya coba abadikan di blog ini mulai dari awal saya belajar. Boleh dikatakan kalau saya harus belajar dari nol dalam bidang ini, karena selama ini saya sangat2 jarang sekali memasak. Mudah2an proses pembelajaran ini berjalan dengan lancar.
Untuk tahap awal pembelajaran saya mencoba mempelajari resep2 yang di upload di internet dan mencatatnya untuk nanti bisa di praktekkan. Sudah ada beberapa resep yang akan saya praktekkan nanti stlh pindah. Kenapa gak sekarang? Karena sekarang saya masih di batam dan disini saya tinggal di mess rumah sakit yang tidak mengizinkan memasak.

Batam 13 september 2015

Tidak ada komentar: